Dalam Waktu Dekat Rekonstruksi Jalan Ki Hajar Dewantara Sampit Dikerjakan

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kondisi Jalan Ki Hajar Dewantara Sampit, pada Selasa 10 Januari 2023.

SAMPIT – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPRKP) Kabupaten Kotawaringin Timur, dalam waktu dekat atau pada awal tahub 2023 ini akan melakukan pembangunan rekonstruksi jalan Ki Hajar Dewantara Sampit, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang.

“Untuk kontrak kemungkinan bulan Januari 2023 ini, jika sudah keluar kontraknya maka secepatnya pengerjaan rekonstruksi jalan Kihajar Dewantara dilaksanakan,” kata Kasi Rekonstruksi Jalan DPUPR Kotim Rony Ilmiawan, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA:   Tahapan Pilkada Segera Dimulai, Berikut Jadwal Pendaftaran hingga Penetapan Peserta

Rekonstruksi jalan tersebut sangat penting, mengingat Jalan Ki Hajar Dewantara merupakan kawasan pusat pendidikan, dimana terdapat sekolah hingga perguruan tinggi. Selain itu, juga menjadi salah satu sentra ekonomi Kota Sampit.

“Pembangunan rekonstruksi jalan Ki Hajar Dewantara ini diperkirakan sejauh 1,2 kilometer,” ungkap Rony.

Seperti diberitakan sebelumnya, kerusakan jalan Ki Hajar Dewantara yang cukup parah dan banyak lubang sempat menuai reaksi mahasiswa yang meminta pemerintah memperbaiki jalan itu.

BACA JUGA:   Garong Sawit Disuplai Sabu oleh Pengedar

Keinginan mahasiswa tersebut mendapatkan respon dan dukungan dari DPRD Kotim, dengan mendorong pemerintah memperbaiki jalan itu.

Pemkab pun juga merespon dan sementara melakukan perawatan dengan menambal lubang yang cukup parah di jalur tersebut. Dan dilanjutkan dengan menganggarkan jalan tersebut akan di rekonstruksi di tahun 2023. (ilm).