Ditlantas Polda Kalteng Cek Kesiapan Ranmor dan Kelengkapan Personel

IST/BERITA SAMPIT - Suasana pengecekan Kelengkapan Personel

PALANGKA RAYA – Ditlantas Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Pengecekan Kelengkapan Personel di Halaman Ditlantas, Selasa 10 Januari 2023. Pemeriksaan kali ini meliputi sikap tampang, administrasi personel,pemeriksaan senjata spi dan ranmor dinas.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, melalui Wadirlantas Polda Kalteng AKBP. I Gede Putu Dedy Ujiana menjelaskan, personil Ditlantas memang diperintahkan membawa kelengkapan yang seharusnya harus melekat pada setiap personil Kepolisian saat berdinas serta sekaligus pengecekan kesiapan Kendaraan Bermotor Dinas (Ranmor Dinas).

BACA JUGA:   Nuryakin Membuka Pasar Murah di Barito Timur

“Pemeriksaan kesiapan kelengkapan personel ini adalah sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian kinerja Polantas, selain itu juga agar dapat diketahui kesiapan personel di lapangan terlebih situasi Cuaca yang tidak menentu,” ucapnya.

Ia menambahkan, selain pemeriksaan kelengkapan personel, Wadirlantas juga mengecek kebersihan dan kelengkapan serta kondisi mesin kendaraan guna memastikan tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kendala saat digunakan dalam pelaksanaan tugas sehari hari misalnya patroli, mendatangi TKP ataupun kegiatan Polantas lainnya.

BACA JUGA:   179 Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Memperoleh Beasiswa dari Bank Indonesia

Wadirlantas menekankan kepada para personel yang ditugaskan memegang ranmor dinas agar menjaga dapat kepercayaan yang diberikan dengan merawat kendaraan dengan baik sebagaimana kendaraan miliknya sendiri.

“Harapannya dengan adanya pengecekan kesiapan personel yang telah dilengkapi dengan kelengkapan yang memadai ini, dapat menunjang pelaksanaan tugas kedepannya. Apabila seluruh kelengkapan operasional dalam kondisi baik, tentu dapat menunjang kualitas kinerja personel dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. (Hardi)