Nama Direktur PDAM Sampit Dicatut Untuk Modus Penipuan

IST/BERITA SAMPIT - Akun palsu yang mengatasnamakan Direktur PDAM Sampit.

SAMPIT – Berbagai cara dilakukan oleh para penipu untuk bisa mengelabui orang dan memanfaatkan. Kali ini nama Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sampit Firdaus Herman Ranggan, dicatut dalam sebuah akun media sosial facebook.

Aksi penipu ini mencantumkan nama Firdaus Ranggan Direktur PDAM Sampit, dengan mengenakan pakaian trail bersama rekan-rekannya.

“Sekitar bulan Desember 2022 lalu akunnya aktif, sangat berbahaya karena disalahgunakan untuk keperluan bisnis jahat, Dengan memperlihatkan foto kita dan foto-foto PDAM yang membuat orang percaya bahwa memang dari Direktur PDAM,” jelas Firdaus, saat dikonfirmasi media ini, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA:   Apel Serah Terima Regu Pengamanan Wujud dari Kedisiplinan Petugas Lapas Sampit

Penipu tersebut juga menggunakan akun palsu itu dengan berbicara kurang pantas, seperti mengirim chat kepada para perempuan yang ada di medsos.

“Khusus kepada ibu-ibu ngomongnya jorok-jorok, bahkan juga dimanfaatkan untuk meminjam duit. Hampir seluruh karyawan dan ibu-ibu di PDAM sini terkena tipu oleh penipu ini,” ungkapnya.

Selain itu, modus lain yang dilakukan penipu tersebut yakni mengatasnamakan PDAM dengan menawarkan proses pemasangan yang mudah.

“Akun itu juga mengatasnamakan PDAM, kalau ada maun penyambungan bisa lewat ini dan masukan ke rekening ini, sudah sangat bahaya,” sebut Firdaus.

BACA JUGA:   Komunikasi Cegah Konflik Sosial Dilaksanakan di Kodim 1015 Sampit

“Saya mengimbau kepada masyarakat bahwa itu akun palsu, karena saya tidak pernah menggunakan akun FB untuk sarana komunikasi,” terangnya.

Dengan adanya modus penipuan yang mencatut namanya, Firdaus akan menindaklanjuti permasalahan tersebut dengan melaporkan ke pihak penegak hukum.

“Ini ada upaya melaporkan ke pihak berwajib agar oknum ini isa ditangkap. Karena apa yang dilakukan oleh penipu ini sangat jelas mengarah ke kriminal,” pungkasnya. (ilm).