Polres Gumas Amankan Aksi Unjuk Rasa

M.Slh/BERITA SAMPIT – Personil Polres Gunung Mas saat mengamankan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Gunung Mas.

KUALA KURUN – Polres Gunung Mas (Gumas) kembali melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Gunung Mas (AMGM) terkait dengan tuntutan masalah transportasi jalan umum yang dilalui oleh pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang dimulai sejak awal tahun 2022 lalu.

Dalam giat pengamanan tersebut, Polres Gunung Mas menerjunkan Personil sebanyak 100 Personil untuk dikerahkan selama pelaksanaan aksi unjuk rasa serta bantuan 50 personil gabungan dari TNI dan Satpol PP. Sementara jumlah massa yang melaksanakan aksi sekitar 100 orang, Senin 9 Januari 2023.

BACA JUGA:   Pendataan Penduduk Untuk Meningkatkan Kepastian Hukum Bagi Masyarakat

Massa aksi berkumpul di lokasi titik kumpul Taman Kota Kuala Kurun kemudian melanjutkan konvoi yang dikawal oleh personil Satlantas Polres Gunung Mas menuju kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas dan Kantor Bupati.

Pelaksanaan aksi unjuk rasa tersebut telah dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh Personil Polres Gunung Mas dibawah kendali langsung, Kapolres Gumas AKBP Irwansah didampingi Kabag Ops Kompol Tri Wibowo serta beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres Gumas.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Gunung Mas Lakukan Safari Ramadan di Kecamatan Kahut

Kapolres Gunung Mas, AKBP Irwansah, menyampaikan pihaknya akan selalu menjaga serta mengawal setiap kegiatan masyarakat dalam hal apapun.

“Saya minta kepada pihak pengunjuk rasa sampaikan secara tertib dan kami minta jangan sampai ada tindakan yang melawan hukum dalam upaya penyampaian pendapat ini.” ungkap AKBP Irwansah.

Untuk diketahui bahwa, usai menyampaikan aspirasinya, Aliansi Masyarakat Gunung Mas membubarkan diri dengan tertib tanpa adanya anarkis dalam menyampaikan pendapatnya. (ale)