Fasilitas Mal Pelayanan Publik Butuh Anggaran Rp6 Miliar Lagi

Kepala DPMPTSP Kotim, Imam Subekti.

SAMPIT – Mal Pelayanan Publik Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih membutuhkan anggaran sekitar Rp6 Miliar untuk melengkapi fasilitas pelayanan ditempat tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Imam Subekti, menjelaskan bahwa mal pelayanan publik masih membutuhkan anggaran untuk melengkapi fasilitasnya.

“Karena tahun 2022 hanya sebagian yang kita usulkan, Kita belum ada eskalator kita usulkan tahun 2023 ini begitupun dengan fasilitas yang lain seperti diruang tunggu ini kursinya masih kurang, kalau hitung-hitungan kemarin untuk belanja modal itu sekitar 6 miliar,” ujar Imam Subekti, Rabu 11 Januari 2023.

Lanjut Imam untuk fasilitas lain yang kurang akan diupayakan lagi di perubahan anggaran 2023 , karena selain eskalator MPP juga lift dan pagar belakang masing membutuhkan anggaran.

“Eskalator yang kanan kiri itu 2 miliar kalau ada yang kurang lagi kita usulkan di anggaran perubahan 2023,” tuturnya.

Ada 31 instasi vertikal dan OPD yang telah bergabung memberikan pelayanan di Mal Pelayanan Publik. Saat ini sudah bergabung dan memberikan pelayanan.

“Mereka semua sudah bergabung, tinggal beberapa yang melakukan pindah layanan,” pungkasnya.

Mal Pelayanan Publik diharapkan memberikan kemudahan dan percepatan pengurusan perizinan bagi masyarakat masyarakat Kotim maupun luar Kotim. (Ibra).