Legislator Kalteng Serap Aspirasi Masyarakat Murung Raya

IST/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Sirajul Rahman

PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Kalteng Sirajul Rahman mengatakan, pihaknya telah banyak menghimpun banyak aspirasi masyarakat selama pelaksanaan reses terutama di Kabupaten Murung Raya (Mura), beberapa waktu lalu,.

Seperti di wilayah Kecamatan Murung warga desa khususnya Danau Usung, ada mengusulkan pembangunan sarana bendungan atau DAM Air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

“Untuk mendapatakan air bersih di desa itu masih tergolong sulit, oleh karenanya warga desa setempat mengusulkan agar dibangun DAM untuk menampung air bersih yang bisa dialirkan kerumah-rumah warga,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Rabu, 11 Januari 2023.

BACA JUGA:   Apresiasi Penanganan Infrastruktur Jalan di Kalteng, Dewan Ingatkan Pemprov Titik Jalan Lainnya Juga Diperhatikan

Warga Desa Danau Usung juga mengusulkan pembangunan infrastruktur yakni berupa cor box beton jembatan Danau Raya sebagai penunjang serta penghubung akses jalan desa melalui Danau Raya. Hal ini penting untuk ditindak lanjuti oleh pemerintah.

“Infrastruktur jembatan itu penting untuk akses warga disana untuk menunjang berbagai aktivitas baik perekonomian maupun untuk mempermudah transportasi antar desa yang ada di wilayah Kecamatan Murung,” jelasnya.

BACA JUGA:   Legislator Kalteng Dorong Perda Diimplementasikan Dengan Baik

Sehingga, besar harapan masyarakat aspirasi tersebut dapat direalisasi atau diwujudkan oleh pemda. Masyarakat juga meminta untuk merealisasi hal tersebut ada kerja sama antara Pemkab Mura dan Pemprov Kalteng supaya kedepan dapat dibangun untuk kepentingan masyarakat.

“Kita tentunya menginginkan setiap aspirasi bisa direalisasi oleh pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Terlebih lagi keberadaan air bersih dan akses penunjang aktivitas itu sangat dibutuhkan,” tandasnya. (Hardi)