Maksimalkan Penanganan PPKS, Dinsos Kotim Buka Akses di Mal Pelayanan Publik

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala Dinsos Kotim Wiyono.

SAMPIT – Penanganan terhadap Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) sangat penting. Untuk memaksimalkannya Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kotawaringin Timur menambah kegiatan pelayanan dengan membuka akses layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP).

Program Ini menurut Kepala Dinsos Kotim Wiyono, merupakan trobosan dari momen HUT Kotim ke 70, dimana Dinsos di beri tempat menambah akses PPKS bagi masyarakat Kotim.

“Dengan adanya Dinsos di MPP bisa mendekatkan dan mempercepat waktu pelayanan, karena kolaborasi dan sinergi antar OPD lebih cepat karena dekat satu pintu,” jelas Kepala Dinsos Kotim Wiyono, Rabu 12 Januari 2023.

Ditambahkan, sehubungan dengan adanya ikon baru Kota Sampit yakni Terowongan Nur Mentaya (TNM), ternyata memberikan manfaat baik membuka peluang usaha maupun pekerjaan bagi masyarakat yang dampaknya sangat baik membantu mengurangi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Dengan dibukanya ikon baru TNM akan mengurangi KPM di wilayah sepanjang ikon jalan Tjilik Riwut yang menerima bantuan sosial kita harapkan berkurang, karena keluarga yang kurang mampu mendapatkan lapangan pekerjaan sehingga bisa memenuhi kebutuhan dasarnya,” pungkasnya. (ilm).