Pemkab Gunung Mas Bagikan Tanaman Cabai Siap Panen ke Masyarakat 

M.Slh/BERITA SAMPIT -  Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gunung Mas, Letus Guntur saat  memberikan secara simbolis tanaman cabai kepada masyarakat.

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Pertanian membagikan 850 tanaman tanaman cabai siap panen kepada masyarakat di Kecamatan Kurun.

Pembagian tanaman cabai itu dipusatkan di halaman Kantor Kelurahan Kuala Kurun, Rabu 11 Januari 2022.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gunung Mas, Letus Guntur menyampaikan, pembagian tanaman cabai ini dalam rangka pemerintah untuk menekan inflasi, di mana ini merupakan program dari pemerintah pusat yang harus dibagikan ke masyarakat melalui tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kelurahan di Kecamatan Kurun.

“Tanaman cabai yang di bagikan ini diperkirakan sekitar 850 bibit,  ini merupakan tanaman kelompok siap untuk dipanen yang ada di dalam polibek,” ungkap Letus Guntur.

Lebih lanjut dikatakannya, pembagian tanaman cabai ini merupakan bantuan dari pemerintah, di mana ini salah satu cara pemanfaatan lahan yang dimiliki, sebagai upaya untuk mendukung kebutuhan masyarakat yang kian tinggi akibat dari inflasi.

“Semoga ini bermanfaat dan masyarakat tidak membeli lombok atau cabai dari luar yang akan dikonsumsi sendiri, dan dari bibit pohon cabe siap panen yang dibagikan ini diharapkan untuk dipelihara dengan baik,”

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa, untuk program inflasi di Kabupaten Gunung Mas, ada dua yang dilakukan, pertama itu diserahkan bibit dan sarana produksi kepada para petani dan kedua membagikan tanaman cabai siap panen kepada masyarakat melalui tim PKK.

M.Slh/BERITA SAMPIT –  Tanaman cabai siap panen yang akan dibagikan kepada masyarakat di Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas.

Pada kesempatan itu juga, Lurah Kuala Kurun, Wilna Elita menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui dinas pertanian yang telah memberikan bantuan tanaman cabai kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berada di kelurahan Kuala Kurun.

“Kami harap ini menjadi motivasi untuk ibu-ibu Dasawisma, biar lebih bisa mengembangkan lagi usaha-usaha dan bisa bermanfaat untuk orang banyak dan terutama untuk warga sekitar dan yang pasti untuk keluarga masing-masing,” sebut Wilna Elita. (ale).