Pj Bupati Barsel Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

DEDDY/BERITA SAMPIT - Pj. Bupati Barsel Lisda Arriyana foto bersama dengan pejabat pimpinan tinggi pratama yang baru dilantik Markani Kepala BKPSDM (dua dari kiri) dan Rahmat Nuryadin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Barsel (dua dari kanan).

BUNTOK – Pejabat Bupati (Pj) Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana, melantik dan pengambilan sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel, Rabu 11 Januari 2023, di aula kantor Bupati setempat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama tersebut, adalah hasil seleksi terbuka dan kompetitif.

Dalam sambutannya Lisda Arriyana mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama itu sesuai dengan surat Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara tanggal 6 Desember 2022 Nomor : 512/B-AK.02.02/SD/K/2023 perihal pertimbangan teknis pelaksanaan pelantikan hasil seleksi JPT terbuka dan kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan.

“Jabatan yang diemban ini adalah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Oleh sebab itu jabatan yang diamanahkan ini, hendaknya dapat dijaga diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi dalam bekerja. Untuk itu diperlukan keseriusan, tanggung jawab moral, komitmen dan bekerja maksimal dalam melayani masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Lisda Arriyana juga meminta pejabat yang baru dilantik untuk segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, bangun koordinasi, ciptakan komunikasi dan kerjasama efektif secara berjenjang.

“Kedua, segera pelajari dan pahami tupoksi secara cepat dan akurat, tingkatkan motivasi dan semangat kerja sehingga tugas-tugas yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik,” terangnya.

Ketiga lanjutnya, jabatan yang diemban bukanlah hal tetapi kepercayaan yang diberikan pimpinan dan merupakan sebuah amanat yang harus di pertanggung jawabkan baik dunia dan akhirat nantinya.

“Keempat, ciptakan suasana kerja yang kondusif serta pupuk kerjasama yang baik antara pimpinan dan staf di lingkungan unit kerja agar tugas yang menjadi tanggung jawab, dapat dicapai secara maksimal. Ingatlah bahwa keberhasilan, dan kesuksesan kerja tidak akan bisa diraih tanpa dukungan penuh dari bawahan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Ditambahkannya, dirinya juga  mengingatkan agar semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah untuk memacu kinerja seluruh ASN.

“Ciptakan kreasi dan inovasi, dalam melaksanakan tugas sebab tantangan kedepan tidak semakin mudah justru semakin berat, sehingga membutuhkan, terobosan dan inovasi dari aparatur yang ada oleh karena itu tingkatkan terus kompetensi atau kemampuan yang dimiliki,” pungkas Lisda Arriyana.

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemkab Barsel yang telah dilantik yakni Markani, jabatan Kepala BKPSDM dan Rahmat Nuryadin jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Barsel. (Ded)