Dewan Kalteng Apresiasi Langkah Pemprov dalam Kendalikan Inflasi

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Kalteng Abdul Razak

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I DPRD Kalteng Abdul Razak memberikan apresiasi upaya atau langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi kalteng dalam mengendalikan inflasi. Ia mengapresiasi atas peluncuran dua produk beras yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Kalteng yaitu beras tekstur karau merk Siam Kahayan dan beras tekstur pulen merk burung tingang.

Ia menjelaskan, nama produk beras tersebut membawa unsur lokal masyarakat khususnya di wilayah Kalteng. Dimana lanjutnya, produk tersebut akan menarik minat masyarakat untuk membeli beras lokal.

“Kita mendukung upaya Pemprov Kalteng dalam hal mengendalikan inflasi, dimana inovasi-inovasi yang diciptakan pemerintah setempat sangat penting untuk menekan angka inflasi,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Jumat 13 Januari 2023.

Ia juga mengingatkan kepada pemerintah setempat agar menyiapkan berbagai upaya untuk mengendalikan inflasi di Bumi Tambun Bungai.
Selain itu ia juga tetap mewanti-wanti pemerintah daerah (pemda) agar mengantisipasi kemungkinan terkena dampak akibat kondisi ekonomi global pada tahun 2023 yang penuh dengan ketidakpastian.Dimana kondisi ekonomi global yang penuh ketidakpastian akan berdampak pada keuangan domestik Indonesia.

“Kita harus cermati dan antisipasi kondisi ini dengan baik, instansi teknis daerah dan vertikal di daerah diharapkan dapat berkoordinasi dan bekerjasama dengan baik,” pungkasnya. (Hardi)