Jumat Curhat, Wujudkan Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Gumas

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolres Kompol Aries Nugroho (kiri) didampingi Kapolsek Kurun Ipda Aria Tanjung saat mendengar aspirasi yang disampaikan masyarakat.

KUALA KURUN – Polsek Kurun dan Polres Gunung Mas (Gumas) Polda Kalteng mengadakan kegiatan pertemuan dengan masyarakat yang bertajuk “Jumat Curhat” guna mendengarkan keluhan dan aspirasi warga secara langsung di Fery Penyebrangan Kapakat Kuala Kurun, Jumat 13 Januari 2023.

Kapolres Gunung Mas, AKBP Asep Bangbang Saputra, melalui Wakapolres, Kompol Aries Nugroho mengatakan bahwa, melalui Jumat Curhat ini pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan.

Di mana hal tersebut bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Gunung Mas.

BACA JUGA:   Pengurus DPD KNPI Gunung Mas Masa Bakti 2024-2027 Dilantik

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ungkap Kompol Aries Nugroho.

Lebih lanjut dikatakannya, Jumat Curhat juga sebagai mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Gumas khususnya agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Seperti tadi masyarakat menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” tuturnya.

BACA JUGA:   KPU Gunung Mas Serahkan Santunan Rp46 Juta Kepada Ahli Waris Petugas KPPS yang Meninggal Dunia

Pada kesempatan itu juga, ia memberikan edukasi kepada masyarakat terkait call center yang dimiliki oleh Polres Gumas dengan tujuannya agar masyarakat dapat memberikan laporan terkait situasi kamtibmas untuk segara ditindaklanjuti oleh aparat kepolisian.

“Semoga kegiatan Jumat Curhat ini dalam menjalin silaturahmi kita sehingga masyarakat tidak perlu canggung dan apabila ada informasi segera sampaikan ke saya,” tutupnya. (Ale).