Ini Harapan Pemerhati Pendidikan Jelang Pelantikan Rektor Baru UMP

Dr. H. Muhamad Yusuf, S.Sos, M.AP (kiri), H. Heru Hidayat, ST, M.Pd (kanan)

Palangka Raya – Dr. H. Muhamad Yusuf, S.Sos, M.AP akan dilantik menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) periode 2023-2027, menggantikan Dr. H. Sonedi, M.Pd, Selasa 17 Januari 2023, besok.

Berbagai pihak menaruh harapan kepada Dr. H. M. Yusuf, S.Sos, M.AP setelah terpilih menjadi Rektor UMPR, mulai dari civitas akademika, para tokoh dan pemerhati pendidikan di Kalimantan Tengah.

Pemerhati Pendidikan, H. Heru Hidayat, ST, M.Pd juga ikut memberi selamat dan menaruh harapan serta mendo’akan kepada Dr. H. M. Yusuf, S.Sos, M.AP sebagai Rektor baru UMP yang akan dilantik.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikannya,” katanya saat dimintai tanggapannya oleh rekan-rekan media, Senin 16 Januari 2023.

Direktur SAS management itu berharap UMPR dibawah kepemimpinan Dr. H. M. Yusuf, S.Sos, M.AP tetap menjalin komunikasi secara luas dengan berbagai pihak, berkolaborasi, dan menjaga kualitas pendidikan dalam rangka memajukan UMP.

Acara pelantikan tersebut akan dilaksanakan di Ballroom Hotel M Bahalap, Jalan RTA Milono Palangka Raya, pukul 08.30 WIB.

Pada kesempatan tersebut rencananya akan hadir Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si, Menteri Koordinator PMK RI, Prof. Dr. H. Muhadjir Effendy, M.AP, Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI, Ir. Afriansyah Noor, M.Si, Anggota Komisi X DPR RI, Prof. Dr. H. Zainuddin Maliki, M.Si, Rektor UM Jakarta, Dr. Mamun Murod Al-Barbasyi, M.Si, Ketua PWM Kalimantan Tengah, Prof. Dr. H. Ahmad Syar’i, M.Pd serta tamu undangan lainnya.

Kemudian akan dilanjutkan dengan acara seminar Nasional dengan tema “Peluang Kerja Milenial Pada Daerah Penyangga IKN Nusantara”

UMP diharapkan terus berkomitmen memperkuat inovasi dan daya saing melalui pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kepemimpinan yang baru diharapkan membawa kemaslahatan  dan memberikan kebaikan bagi seluruh sivitas akademika, masyarakat, Bangsa dan Negara  serta kemajuan bagi UMPR” tutur Alumni TOT Lemhannas RI dan HMi ini.

(BS65)