Pemkab Mura Apresiasi Muhamadiyah Gelar Vaksinasi Massal Sebanyak 5000 Dosis

IST/BERITA SAMPIT- Asisten III Setda Murung Raya, Drs. Bimo Santoso, MAP saat menghadiri kegiatan vaksinasi massal oleh organisasi keagamaan Muhammadiyah.

PURUK CAHU- Muhamadiyah Kabupaten Murung Raya melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 sebanyak 5000 dosis yang dilaksanakan halaman TK Aba I Puruk Cahu, Rabu 18 Januari 2023.

Dalam laporannya, Ketua panitia Mitra mengatakan, bahwa vaksin yang diberikan tersebut berjenis pfizer dan dibuka untuk umum dari usia 18 tahun sampai lanjut usia yaitu vaksin I,II dan III atau booster.

Bahkan, Mitra juga menyebutkan pihaknya sangat memprioritaskan untuk masyarakat yang telah lanjut usia, sehingga pihaknya menyediakan vaksin ke tiga untuk lansia dari booster I sampai II.

“Untuk warga yang lanjut usia vaksin hari ini kami bagikan paket sembako gratis khusus hari ini,” Jelas Mitra.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

Ia menerangkan vaksinasi tersebut akan berlangsung selama satu bulan di setiap Puskesmas Murung Raya dengan jumlah semua dosis yang telah disediakan sebanyak 5000 dosis .

“Untuk membuka secara resmi kegiatan vaksinasi ini kami laksanakan di halaman TK Aba I Puruk Cahu, namun untuk proses vaksinasinya nanti akan di tempatkan di Puskemas yang berada di Murung Raya karena tempat ini tidak memadai untuk melaksanakan vaksinasi,”Cetusnya.

Sementara Mewakili Pemkab Murung Raya, Asisten III Setda Murung Raya Bimo Santoso sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Mewakili Pemkab Murung Raya, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan organisasi agama islam Muhamadiyah adalah organisasi pertama di Murung Raya yang membantu memberikan vaksin untuk masyarakat,” Ujar Bimo.

Mantan Kadis Kominfo SP ini juga menyebutkan sebelumnya bahwa Pemkab Murung Raya juga telah bekerjasama dengan dinas kesehatan untuk melaksanakan program vaksinasi kepada masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres Murung Raya, Kompol Muzakkir Muchils, S.H., S.I.K., M.H dan Danramil Murung 1013-07 Lettu Inf. Syahroni. (Lulus)