Berikut 12 SD Dengan Akreditasi A di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang

NARDI/BERITA SAMPIT- Aktivitas siswa saat jam istirahat di salah satu SDN di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

SAMPIT – Sekolah Dasar (SD) merupakan pendidikan tahap pertama yang paling dasar bagi anak usia enam atau tujuh tahun. Sebagai anak di usia sekolah tahap pertama, orang tua tentu berharap agar anaknya bisa mendapatkan pendidikan yang terbaik.

Tujuan pendidikan sekolah dasar itu sendiri adalah meletakkan kecerdasan dasar, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, dan keterampilan untuk hidup secara mandiri dan mengikuti pendidikan secara lanjut. Selain itu, dengan adanya pendidikan dasar ini dapat menjadikan seorang anak membentuk individu yang mampu hidup secara berkelompok.

Orang tua yang menginginkan anaknya masuk sekolah dasar (SD) terbaik, yaitu memberikan perlindungan belajar yang lebih baik kepada anaknya.

Sekolah dasar terbaik biasanya memiliki guru yang berkualitas, fasilitas yang memadai, dan biaya pendidikan biasanya relatif mahal.

Dikutip dari data Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BANSM) Kemendikbud pada Jumat 20 Januari 2023, di bawah ini adalah sekolah dasar di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin dengan Akreditasi (A) yaitu :

SDN 1 Ketapang
Jalan H Imbran Sampit

SDN 4 Ketapang
Jalan DI Panjaitan Selatan Sampit

SDN 1 Mentawa Baru Hilir
jalan Ir H Juanda Sampit

SDN 2 Mentawa Baru Hilir
Jalan HM Arsyad Gang Manggis 1 Sampit

SDN 2 Mentawa Baru Hulu
Jalan MT Haryono Sampit

SDN 3 Mentawa Baru Hulu
Jalan A Yani Sampit

SDN 6 Mentawa Baru Hulu
Jalan A Yani Sampit

SDN 10 Mentawa Baru Hulu
Jalan MT Haryono Sampit

SDS Islam Baiturrahim
Jalan S Parman Sampit

SD Islam Terpadu Arafah
Jalan Mangga 1 Sampit

SD Cita Bunda Elementary School
Jalan Jeruk 1 Sampit

MIN 1 Kotawaringin Timur
Jalan Gatot Subroto Sampit

Sekolah terbaik tidak hanya ditentukan oleh faktor-faktor tersebut, tetapi juga dapat dipengaruhi oleh faktor lain seperti lokasi, budaya sekolah, dan pengalaman siswa di sekolah tersebut. (Nardi).