Dinas Pemadam Kebakaran Barito Utara Diserbu Anak-anak, Ada Apa Ya? 

ISKANDAR/BERITA SAMPIT: Anak-anak saat diajak bermain air menggunakan peralatan pancar dari unit mobil Damkar.

MUARA TEWEH- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kabupaten Barito Utara mendapat kunjungan anak-anak TK dalam rangka kegiatan fun edukasi dan bermain, Sabtu 21 Januari 2023, sore.

Anak-anak ini belajar mengenal pemadam kebakaran, berbagai perlengkapan yang biasa dipakai untuk memadamkan api dan melakukan penyelamatan ditunjukkan kepada anak-anak.

Plt. Kepala Disdamkarmat Barito Utara Ajirni melalui Kepala Bidang Damkar, Penyelamatan, dan Sarpras, Tri Indra Hartono mengatakan pelaksanaan kegiatan kunjungan fun edukasi dan bermain tersebut berjalan dengan lancar sesuai keinginan.

“Kegiatan berjalan lancar dan memberikan manfaat ilmu pengetahuan kepada anak-anak usia dini yang ingin mengenal dan mempelajari tentang profesi pemadam kebakaran,” ujarnya.

Anak-anak juga diajak naik ke atas mobil pemadam kebakaran, berkeliling didampingi petugas pemadam kebakaran dan para orang tua, mulai dari kantor Disdamkarmat sampai bundaran buah Muara Teweh dan berputar balik lagi ke kantor dinas.

Setelah berkeliling mengendarai mobil Damkar, anak-anak juga diajak bermain air menggunakan peralatan pancar dari unit mobil Damkar. Anak-anak antusias dan bergembira saat bermain air melalui canda tawanya, sekaligus berfoto bersama petugas pemadam kebakaran. (isk)