Dandrem 102/Panju Panjung: Sebagai Prajurit Kita Harus Tahu Betul Tugas TNI Itu Apa

Man/BERITA SAMPIT -  Danrem 102/PP beserta istri, saat kunjungankerja ke Kodim 1014 Pangkalan Bun. 

PANGKALAN BUN – Bakti TNI merupakan Ikon kita ataupun pola fikir kita sebagai satuan kewiilayahan, sebagai prajurit kita juga harus tahu betul tugas TNI itu apa. Dan setiap prajurit dalam melaksanakan tugas harus diluar zona nyaman mempunyai kreativitas dan inovatif agar semua tugas pokok kita sebagai aparat kewiilayahan dapat terlaksana dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putra Jaya di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 102/Pjg Ny Diyah Putra Jaya, dalam kunjungannya ke Kodim 1014 Pangkalan Bun, Jalan  P Antasari Kel. Raja Kec. Arsel Kab. Kotawaringin Barat, Selasa, 24 Januari 2023.

Kunker tersebut merupakan kunjungan terahir Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 102/Pjg ke Wilayah Kodim 1014/Pbn, dikarenakan Beliau akan berpindah tugas menjabat sebagai Waaster Kasad. Adapun kunker Danrem dalam rangka memberikan pembekalan serta pengarahan kepada anggota Kodim, Persit dan PNS Kodim.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Imbangan ke-119 Rehab Rumah Tidak Layak Huni di Desa Riam

Setibanya di Makodim, Danrem disambut hangat oleh Dandim 1014/Pbn Letlok Arm Yoga Permana  di dampingi Ketua Persit KCK Cabang XL Ny. Fissa Yoga Permana beserta perwira staf, Komandan Koramil (Danramil) dan seluruh prajurit serta ASN.

Kedatangan Danrem Dilanjutkan dengan pengalungan handbuket dan Tarian adat khas Kesultanan Kutaringin Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dalam arahannya, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putra Jaya mengatakan, perlu disyukuri pada pagi hari ini bisa berkumpul dalam keadaan sehat walafiat dengan suasana yang menyenangkan.

“Untuk masalah ketahanan pangan, baik itu peternakan, perkebunan dan perikanan, setiap prajurit khususnya Babinsa harus terlibat langsung sehingga dapat berdampak posistif bagi masyarakat ,“ ungkap Danrem.

BACA JUGA:   BPBD Sosialisasi KIE di Lingkungan Sekolah Rawan Bencana

Turut hadir dalam kunjungan kerja Danrem, Kasi Ops Korem 102/Pjg Kol Inf Rendra Dwi Ardhani, beserta istri, Kasi Log Korem 102/Pjg Kol Cba Agus Susanto beserta Istri, Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana, beserta istri, Danlanud Iskandar Letkol Nav. Rudy Kurniawan. Wakapolres Kobar Kompol Helky Hemus, Dan Den Pom XII/2 Palangkaraya Letkol Cpm Harmaji, Asisten 1 Setda Kobar Bpk. Tengku Alisyahbana, Wakil Ketua 2 DPRD Kobar H. Bambang Suherman, S.P, Sekretaris Pengadilan Negeri Kobar Bpk. Husni Tamrin dan Wadan Tim Intel Korem 102/Pjg Kapten Cba Budi Budianto. (Man)