Dewan Sebut Peningkatan Kualitas Kesehatan di Mura Perlu Dilakukan Secara Terpadu

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Murung Raya, Rahmat Hidayat, SKM.

PURUK CAHU- Anggota Komisi I DPRD Murung Raya Rahmat Hidayat, SKM menyampaikan bahwa peningkatan kualitas kesehatan perlu dilakukan secara terpadu melalui lintas sektoral.

“Karena setiap kegiatan yang bersifat lintas sektoral memerlukan koordinasi yang kuat dan konsisten terutama pada bidang kesehatan di Kabupaten Murung Raya, mengingat didalamnya terdapat pembagian tugas, pengaturan anggaran agar tidak terjadinya tumpang tindih kebijakan,” ujar Rahmat, Selasa 24 Januari 2023.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Selain peningkatan kualitas kesehatan, Kata politisi PKB ini, perlu juga dilakukan peningkatan fasilitas yang ada. Oleh karena itu, Rahmat juga menekankan agar seluruh pihak terlibat dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat baik dari segi budaya, adat istiadat dan peran para tokoh agama.

“Kualitas kesehatan bagi suatu daerah tidak hanya dilihat pada seberapa baiknya fasilitas kesehatan yang dimiliki kita. Namun, juga perlu dipahami bahwa memberikan pemahaman terhadap kesehatan masyarakat juga diperlukan sehingga semuanya berimbang,” tutupnya.(Lulus).

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya