Gugur di Perempat Final, Tim SMP Negeri 4 Sampit: Turnamen Mini Soccer untuk Menambah Pengalaman Siswa 

IST/ BERITA SAMPIT- Tim Mini Soccer SMP Negeri 4 Sampit

SAMPIT – Tim SMP Negeri 4 Sampit harus gugur di babak perempat final Mini Soccer SMP yang dilaksanakan di lapangan Jalan Nyai Enat Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, pada Senin 23 Januari 2023.

Guru olahraga sekaligus pelatih tim SMP Negeri 4 Sampit Andriansyah menyampaikan sangat senang dengan mengikuti turnamen tersebut karena yang terpenting adalah pengalaman untuk anak didiknya dalam bertanding.

Andri menyampaikan para siswa sangat antusias mengikuti turnamen mini soccer dan sebagai wadah uji kemampuan mereka selama ini rutin berlatih. Terlebih saat pandemi melanda, tak ada aktivitas diluar ruangan sehingga siswa tak memiliki banyak pengalaman, dengan berakhirnya pandemi maka mereka harus aktif mengisi berbagai kegiatan.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Minta Sekolah Tingkatkan Sosialisasi TPPK Untuk Pencegahan Perundungan

“Ini untuk pengalaman mereka, kasihan nanti sampai lulus tidak ada pengalaman karena pandemi selama dua tahun, terlebih yang sekarang duduk dibangku kelas 9,” ujarnya.

Ia juga berharap agar anak didiknya bisa melanjutkan bidang yang mereka minati yaitu sepakbola di jenjang lebih tinggi nantinya dan lebih meningkatkan skil mereka.

Dirinya yang juga panitia turnamen itu berencana akan melaksanakan turnamen mini soccer tersebut rutin tiap tahun dan akan ada piala bergilir nantinya.

BACA JUGA:   357 Siswa MAN Kotim Plus Keterampilan Ikuti Assesmen PTS 2024

“Kami akan laksanakan rutin sebagai wadah para siswa mencari pengalaman dan untuk menumbuhkan bibit atlet sepakbola atau futsal di Kotim,” pungkasnya. (Nardi)