Habiskan Anggaran Rp1,8 Miliar, RTH di Jalan Tidar Sampit Hanya Miliki Dua Wahana Permainan Anak dan Minim Penerangan

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Ruang Terbuka Hijau di Jalan Tidar Sampit.

SAMPIT – Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan Tidar Sampit yang pembangunannya sudah mencapai 100 persen hanya memiliki dua wahana permainan anak-anak yakni bola dunia dan ayunan.

Padahal pembangunan RTH ini menghabiskan anggaran senilai Rp1.888.000.000 yang dikerjakan oleh CV Angkasa Raya sebagai kontraktor pelaksana dengan waktu pelaksanaan pada 7 Oktober-26 Desember 2022 atau 80 hari kalendar.

Pantauan Berita Sampit selain dua alat permainan, terlihat juga Gazebo di tengah dan jalur khusus pejalan kaki serta area bermain anak-anak di belakangnya. Namun terlihat masih membahayakan anak-anak, karena posisi antara jalur jalan kaki dan area bermain anak cukup dalam atau tinggi.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Ingatkan Jaga Kedamaian: Jangan Ada Bentrok di Lokasi Perkebunan Pelantaran

“Alat permaina anak-anak hanya dua memang, bola dunia dan ayunan rantai dua, tapi anak-anak kalau main didepan takutnya bisa bahaya takutnya jatuh, soalnya dalam,” kata Susi, salah satu warga Jalan Tidar, Kamis 26 Januari 2023.

Selain itu, saat malam RTH ini masih terlihat gelap dan minim penerangan di beberapa titik. Hal dirasakan oleh masyarakat, terlebih RTH ini dianggap sebagai taman edukasi bagi masyarakat yang menikmati sore bersama anak-anaknya.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Sambangi Lokasi Perkebunan di Pelantaran yang Jadi Sengketa

Sementara Warga lain Bukhari menilai dengan anggara 1,8 miliar tersebut seharusnya penerangan dan penggunaanya wahana tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat secepatnya.

“Anggara besar lah, sementara lahannya kecil tapi belum juga bisa nikmati oleh masyarakat. Mungkin pemerintah butuh anggaran untuk permainan anak dan penerangannya,” pungkas Buhari.

(Ibra)