Jembatan Dermaga Mentaya Seberang yang Ambruk Telah Diperbaiki

IST/BERITA SAMPIT - Proses perbaikan jembatan Dermaga Mentaya Seberang yang sebelumnya sempat ambruk, kini telah bisa digunakan lagi, Kamis 26 Januari 2023.

SAMPIT – Jembatan Dermaga Mentaya Seberang Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur, yang beberapa waktu lalu dikabarkan ambruk, kini telah diperbaiki dan sudah bisa digunakan untuk aktivitas penyeberangan.

“Tangga titian atau turun naik pelabuhan sudah dilakukan perbaikan oleh pihak Landing Craft Tank (LCT), pemilik Ferry penyeberangan,” ujar Camat Seranau Dedi Purwanto, ketika dikonfirmasi media ini, Kamis 26 Januari 2023.

BACA JUGA:   Tingkatkan Keamanan, Warga Perumahan di Kobar Bayar Satpam dan Pasang Portal

Berkaitan dengan adanya program pembangunan Pemerintah Kabupaten Kotim yang akan melakukan rehab terhadap dermaga tersebut, disambut baik masyarakat mentaya seberang.

Dengan dilakukan rehab untuk memperbaharui dermaga tersebut, pastinya sangat membantu kelancaran transportasi serta kemajuan pembangunan di Kecamatan Seranau.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lalu jembatan di dermaga mentaya seberang yang berada disebelah timur ambruk karena tertarik ferry penyeberangan yang saat itu tambat menurunkan dan menaikan penumpang.

BACA JUGA:   Tetap Sehat dan Produktif di hari Tua dengan program JKN

Akibat ambruknya jembatan itu, sempat mengganggu jalur transportasi penyeberangan dari mentaya seberang menuju kota Sampit. (ilm).