Jembatan Pelabuhan Penyeberangan di Mentaya Seberang Ambruk

IST/ BERITA SAMPIT - Kondisi jembatan penyebrangan di Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur ambruk.

SAMPIT – Kondisi kerusakan pelabuhan penyeberangan yang berada di Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) semakin parah.

Salah seorang warga, Siti Hamdanah, mengatakan sebelumnya sudah berulang kali mengingatkan agar pelabuhan itu diperbaiki karena sudah beberapa kali warga terjatuh karena kondisi pelabuhan dari kayu itu banyak yang lapuk.

“Nah hari ini rusaknya sangat parah, kalau mau menaikan atau menurunkan kendaraan sudah tidak bisa lagi, kalau dipaksakan bisa-bisa ada korban lagi,” ucapnya.

BACA JUGA:   Penemuan Kotak Misterius di Semak Hebohkan Warga di Sampit

Dirinya menyayangkan perbaikan pelabuhan itu lamban dilakukan, harusnya segera diperbaiki sebelum ada korban.

“Kita minta diperbaiki agar tidak membahayakan warga yang setiap hari melewati pelabuhan itu,” ucapnya, Kamis 26 Januari 2023.

Menurut Siti Hamdanah, jika memang pemerintah daerah jadi tahun ini memperbaiki pelabuhan itu setidaknya saat ini kondisi yang ada dibenahi sambil menunggu perbaikan secara permanen, mengingat pelabuhan itu satu-satunya akses yang digunakan masyarakat seberang untuk menyeberang ke Kota Sampit tersebut.

BACA JUGA:   Jhon Krisli: Pembangunan Belum Merata, Kotim Bukan Hanya Sampit Saja

Sementara itu warga lainnya Febri mengatakan jembatan pelabuhan itu ambruk setelah tertarik Fery penyeberangan yang saat itu sedang tambat menurunkan dan menaikan penumpang.

“Kondisinya memang rusak sudah, ditambah lagi tertarik tadi makin rusak parah,” tukas Febri.

Dirinya berharap jembatan itu segera diperbaiki, karena di situ harapan mereka sehari-hari terlebih bagi warga yang menggunakan kendaraan roda dua. (naco)