Keterbatasan Ruang Kelas, Murid SDN 5 Baamang Hulu Belajar Bergantian

NARDI/ BERITA SAMPIT- SDN 5 Baamang Hulu, Perumahan Gunung Arjuno Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Murid SDN 5 Baamang Hulu, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) belajar secara bergantian karena keterbatasan ruang kelas.

Di sekolah tersebut terdapat 12 rombongan belajat, sedangkan ruangan yang tersedia hanya 8 kelas.

“Maka dari itu kelas 3 dan 4 belajar agak siang jam 09.30 WIB sampai jam 14.00 WIB,” kata Kepala SDN 5 Baamang Hulu Ahmad Said, Kamis 26 Januari 2023.

Said mengatakan siswa tetap bersemangat mengikuti kegiatan belajar mengajar. Jumlah anak yang ingin masuk di SD yang dipimpinnya sejak Februari 2022 itu pendaftarnya meningkat.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Terima Penghargaan dari Balai Bahasa Kalteng Dalam Revitalisasi Bahasa Daerah

“Tahun ajaran ini kami terima 64 murid, padahal pendaftar sekitar 160 orang lebih, minat orang tua memasukkan anaknya ke sekolah ini sangat tinggi,” ujarnya.

Ia menuturkan pendaftar kebanyakan dari wilayah Perumahan Arjuno, Perumahan Wengga, dan wilayah sekitar sekolah, bahkan ada juga dari Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Sekolah yang beralamat di Perumahan Gunung Arjuno Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang ini memiliki kegiatan ekskul Pramuka setiap Jumat sore dan Pencak Silat setiap Sabtu sore.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Minta Sekolah Tingkatkan Sosialisasi TPPK Untuk Pencegahan Perundungan

Upacara Pramuka juga dilaksanakan setiap Sabtu pagi, dan sekolah melaksanakan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kurikulum Merdeka dengan membuat hasil karya dari barang bekas.

“Untuk agenda kedepan sedang persiapan mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Februari nanti,” pungkasnya. (Nardi)