Resmikan Gedung Sekretariat IBI, Bupati Lamandau Harap Jadi Terobosan dalam Melayani Masyarakat

ANDRE/BERITA SAMPIT : Bupati Hendra Lesmana saat meresmikan gesung Sekretariat IBI cabang Kabupaten  Lamandau.

NANGA BULIK – Bupati Lamamdau Hendra Lesmana, meresmikan Gedung Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kabupaten  Lamandau.

”Dengan adanya gedung baru IBI ini. Saya berharap gedung ini bisa menjadi tempat untuk berdiskusi para bidan yang ada di Kabupaten Lamandau,” katanya, Kamis 26 Januari 2023.

Bupati menuturkan, peresmian gedung baru ini bisa memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh masyarakat Lamandau dan kemajuan organisasi bidan khususnya di Kabupaten Lamandau.

”Saat penanganan Covid 19, bidang kesehatan menjadi garda terdepan dalam penanganan,” harapnya.

BACA JUGA:   Desa Mekar Mulya Raih Sertifikasi RSPO

Dengan adanya kantor sekretariat ini diharapkan bisa menjadi peningkatan SDM untuk pelatihan nantinya anggota bidan dari desa juga bisa stay home untuk bidan dari desa.

”Pemerintah daerah memprogramkan untuk penurunan stunting, dan permasalahan stunting menjadi tanggung jawab kita semua. Pencanangan Dahsat merupakan salah satu gerakan positif untuk menekan angka stunting dengan angka yang cukup tinggi dengan persentase 20 persen,” harapnya.

ANDRE/BERITA SAMPIT : Bupati Hendra Lesmana saat meresmikan gesung Sekretariat IBI cabang Kabupaten  Lamandau.

Ditempat yang sama, Ketua IBI Septiana mengaku, gedung baru IBI dengan luas tanah 15×31 ini adalah pencapaian yang luar biasa, karena jerih payah dari uang kas anggota.

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lamandau Pererat Ikatan Sosial melalui Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

”Sebelum adanya Gedung sekertariat ini, sebagai sarana dan tempat kumpul IBI adalah aula Puskesmas Bulik, dan sekarang syukurlah sudah mempunyai gedung sekretariat sendiri,” ucapnya.

Septiana juga berharap, dengan adanya gedung sekretariat ini bisa menjadi garda terdepan untuk pelayanan kesehatan, khususnya untuk perempuan dan anak-anak dan juga progam penurunan stunting. (Andre)