Haul ke-18 Guru Sekumpul di Musala Ar-Raudhah, Resmi Dibuka untuk Umum

IST/BERITA SAMPIT – Tangkapan layar suasana Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 di Kampung Keramat, Martapura, Kalimantan Selatan, Kamis 26 Januari 2023.

MARTAPURA – Haul Akbar KH Zaini Bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul yang ke-18 di Musala Ar-Raudhah Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar, resmi dibuka untuk umum, Minggu 29 Januari 2023.

Pernyataan tersebut disampaikan Imam di Mushola Ar-Raudhah Sekumpul Martapura, Guru H Sa’duddin Salman.

Haul secara resmi dibuka untuk umum di Musholla Ar-Raudhah ini untuk pertama kali dilaksanakan setelah masa pandemi Covid 19. Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 di Musala Ar-Raudhah, beber Guru H Sa’dudin Salman dijadwalkan pada Tanggal 29 Januari 2023 atau malam senin.

“Insya Allah di komplek Ar-Raudhah, haul akan dilaksanakan seperti biasanya sebelum pandemi Covid-19, hanya saja tidak diplubikasikan.,” ujar Guru Sa’duddin, Kamis 26 Januari 2023 malam.

“Jadi terbuka untuk umum, tidak terbatas lagi,” sambungnya, usai acara Haul Guru Sekumpul di Kampung Keramat.

Diketahui, peringatan Haul Abah Guru Sekumpul secara umum yang dihadiri ratusan ribu bahkan jutaan jemaah dari penjuru tanah air dan luar negeri terakhir dilaksanakan pada tahun 2020 silam sebelum wabah Covid 19 melanda tanah air.

Haul Guru Sekumpul adalah acara tahunan yang diselenggarakan setiap 5 Rajab dan dipusatkan di Musala Ar-Raudhah Sekumpul.

(BS65)