PAN Dongkrak Kekuatan Menuju DPR RI

NACO/ BERITA SAMPIT - Bacaleg DPR RI Muhammad Syauqie saat diskusi publik dan tatap muka dengan pengurus DPD dan DPC PAN Kabupaten Kotim.

SAMPIT – Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah manargetkan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mengantarkan wakilnya ke DPR RI.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW PAN Kalteng, Muhammad Syauqie mengatakan PAN saat ini bukan seperti dulu. Sekarang PAN di 14 Kabupaten dan satu kota solid, sehingga sekarang sudah punya mimpi, startegi hingga logistik untuk pemenangan pemilu 2024.

Maka dari itu kata Bacaleg DPR RI ini, Kotim harus bisa mendulang suara maksimal, karena dirinya yakin untuk mengantarkan calegnya ke Senayan, Kotim bisa menyumbang separu suara dari target 150.000 suara.

“Kotim jika mampu mencari suara separu sudah akan mendongkrak kekuatan untuk menuju DPR RI,” tukasnya saat kegiatan di gedung Wanita Sampit, Jumat 27 Januari 2023.

BACA JUGA:   Personel Gabungan Bakal Amankan Mudik Lebaran di Kotim

Menurut Syauqie saat ini semua kader bangga bisa menjadi bagian dari PAN. Maka dari itu kedepan untuk mencapai target itu jangan main sendiri-sendiri dan harus solid.

“Jika ingin maju kita harus yakin, jangan ragu-ragu,” tegasnya.

Tidak hanya itu dia juga mendorong agar semua DPC dan DPD bisa bekerja maksimal. Terlebih di Kotim harus bisa mampu meraih kursi secara maksimal.

“Kalau Kotim kita bisa naik jadi delapan kursi maka DPRD Provinsi kita 2 kursi,” tegasnya.

Sementara itu Sekretaris DPW PAN Kalteng, Arif Rahman menegaskan agar 2024 nanti PAN bisa mengantarkan kadernya ke DPR RI.

Menurutnya, perjalanan mereka kali ini melakukan konsolidasi kemenangan PAN nasional, hingga DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

BACA JUGA:   Mengeluh Jalan di Mentaya Hulu Rusak, Netizen: Tidak Usah Menuntut Suara Kalian Sudah Dibeli

Dikatakan bahwa untuk dapil Kalteng III yang kosong atau tidak dapat kursi, 2024 yakin bisa meraih kursi, melihat kondisi dan kekuatan partai di wilayah Kotawaringin Barat, Sukamara dan Lamandau. Sedangkan untuk Kotim, mereka yakin mampu jika bertahan enam kursi dan bahkan lebih.

“Kalau Kotim ini saya pejam mata saja,” tegasnya.

DPD PAN Kotim melakukan diskusi publik dan tatap muka dengan Bacaleg DPR RI, dalam kegiatan tersebut turut hadir pengurus DPW PAN Kalteng, pengurus DPD dan DPC PAN Kotim serta Bacaleg DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Abdul Hafid, serta sejumlah Bacaleg DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur.

Selain itu juga hadir anggota Fraksi PAN DPRD Kotim, H Hairis Salamad, Dadang H Syamsu, H Ardiansyah dan Hj Megawati. (naco)