Dinas Kesehatan Sukamara Lengkapi Fasilitas dengan Tambahan Tiga Unit Ambulan 

Kepala Dinas Kesehatan Sukamara, Ari Junita 

SUKAMARA – Kepala Dinas Kesehatan Sukamara, Ari Junita mengatakan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat maka diperlukan fasilitas pendukung, salah satunya adalah mobil ambulan.

Ari Junita menjelaskan jika kendaraan ambulan yang sudah dilengkapi fasilitas pendukung yang lengkap didalamnya sehingga pasien tetap mendapatkan pelayanan selama diperjalanan sangat diperlukan

Karena itu, Dinas Kesehatan Sukamara menambah tiga unit mobil ambulan untuk Puskesmas di Kecamatan Balai Riam dan Permata Kecubung dengan harapan tidak ada lagi pasien yang terlambat dirujuk akibat kendala transfortasi.

“Kita berharap adanya tambahan 3 unit kendaraan ambulan ini maka penanganan pasien bisa lebih maksimal terutama untuk pasien yang akan dirujuk jangan sampai ada keterlambatan,” kata Ari Junita, Sabtu 28 Januari 2023.

Menurut Ari Junita, selain ambulan yang diperuntukkan untuk Puskesmas Balai Riam dan Permata Kecubung, satu unit ambulan akan dipergunakan untuk Dinas Kesehatan sebagai kendaraan ambulan Publik Safety Center (PSC) kendaraan untuk gerak cepat dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Saat ini semua puskesmas di lima kecamatan sudah memiliki masing-masing mobil ambulan untuk pelayanan kesehatan, dan tahun 2022 ada penambahan 3 unit ini,” ujar Ari Junita.

Ari berharap dengan adanya tambahan beberapa unit mobil ambulan tersebut tidak adalagi kendala dilapangan terkait dengan rujuk pasien yang terlambat akibat tidak adanya mobil ambulan, selain itu ambulan yang ada saat ini telah dilengkapi dengan fasilitas dan peralatan pendukung sehingga akan semakin memudahkan dalam merujuk pasien.

“Ambulan ini sudah dilengkapi peralatan yang cukup lengkap karena menyesuaikan dengan kondisi lokasi dan medan jalan yang ada diwilayah ini sehingga pasien bisa cepat ditangani dan dirujuk,” tukas Ari Junita. (enn)