Lapangan SD Negeri 1 Cempaka Mulia Timur Tergenang Jika Pasang

CANDRA TOBING/BERITA SAMPIT - Kondisi lapangan SD Negeri 1 Cempaka Mulia Timur.

SAMPIT- Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Cempaka Mulia Timur, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur tergenang manakala air pasang.

Kepala SD Negeri 1 Cempaka Mulia Timur Kaspul Anwar mengatakan akibat kondisi tersebut siswa terganggu baik itu saat melakukan kegiatan olahraga hingga upacara bendera.

Meski air sudah surut terlihat genangan air di lapangan tersebut, sehingga akibat itu kegiatan sekolah kadang harus terganggu.

BACA JUGA:   Viral Pelajar Menimba Air di Jalan Berlumpur Poros Desa Terantang Tuai Komentar Netizen

“Jika air sudah pasang tidak bisa lagi lapangan sekolah digunakan, baik kegiatan olahraga maupun upacara bendera,” ucapnya.

Meski demikian lapangan sekolah terpaksa untuk tetap digunakan, meski kondisinya becek.

Dikatakannya juga beberapa waktu lalu dari dinas terkait sudah ke sekolah tersebut, melihat kondisi sekolah, pihak dinas menyaksikan langsung kondisinya.

Seperti diketahui SD Negeri 1 Cempaka Mulia Timur merupakan SD yang berlokasi di seberang, untuk ke lokasi itu saat ini sudah lebih mudah setelah adanya jembatan penyeberangan yang menghubungkan Desa Cempaka Mulia Barat dengan Cempaka Mulia Timur. Di mana murid di sekolah itu berasal dari anak-anak warga desa sekitar. (Tobing).

BACA JUGA:   Ponpes Lapas Sampit Kini Bisa Digunakan WBP Timba Ilmu Agama