Pemkab Kotim Bantu Rp100 Juta untuk Perbaikan Musala SMA Negeri 3 Sampit

NARDI/ BERITA SAMPIT- Bupati Kotim Halikinnor saat memberikan sambutan di SMA Negeri 3 Sampit

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor akan memberikan bantuan untuk perbaikan Musala SMA Negeri 3 Sampit, hal tersebut disampaikan saat kunjungan ke sekolah untuk memberikan bantuan laptop.

“Kami siap membantu anggarkan Rp100 juta untuk perbaikan musala, ini demi siswa-siswi melaksanakan kegiatan keagamaan didalamnya,” kata Halikin, 27 Januari 2023.

Dengan perbaikan dan pembenahan musala tersebut diharapkan siswa-siswi dapat lebih nyaman melaksanakan ibadah dan menggunakannya untuk kegiatan keagamaan.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3 Sampit Livenur Hasby menyambut baik hal tersebut mengingat musala sekolah rutin digunakan untuk berbagai kegiatan keagamaan.

Walau bukan sekolah berbasis agama, sekolah yang dipimpinnya itu selalu menanamkan nilai keagamaan dalam diri siswa-siswinya melalui berbagai kegiatan.

“Sering dilaksanakan kultum (kuliah tujuh menit), peringatan hari keagamaan, tadarus Al Quran, ekskul keagamaan dan lain sebagainya,” kata Livenur.

Ia berharap agar siswa-siswi SMA Negeri 3 Sampit dapat menjadi insan yang bertakwa, soleh dan solehah, juga dengan adanya ekskul keagamaan dapat berprestasi bidang keagamaan. (Nardi)