Polresta Palangka Raya Bantu Evakuasi Temuan Mayat

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan evakuasi

PALANGKA RAYA – Petugas dari Polresta Palangka Raya langsung bergegas Jalan Pangrango Kelurahan Palangka Raya, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat akan kasus penemuan mayat dan menemukan fakta atas laporan yang disampaikan oleh keluarga korban sebelumnya.

“Seorang ASN kelahiran tahun 1971 ini merupakan warga yang diduga terpapar/penderita AIDS/HIV sejak beberapa waktu yang lalu,” kata Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng Kombes Pol. Budi Santosa melalui Kanit II SPKT Aiptu Roedi Yhoeliantono, Sabtu 28 Januari 2023.

Korban berinisial AH pertama kali ditemukan oleh saksi berinisial KH (50) ketika akan memberikan makan yang ketika itu terlihat terbaring diatas kasur dan selama ini untuk suplai makanan dan minuman memang diurus setiap harinya.

Setelah mencoba dibangunkan oleh KH, terang Roedi, ternyata AH tidak bangun-bangun juga dan setelah di cek lebih lanjut korban telah menghembuskan nafas terakhirnya.

“Mendapati fakta tersebut, pihak keluarga lantas menghubungi tim ERP guna kepentingan evakuasi atas kasus penemuan mayat,” jelasnya.

Untuk pihak keluarga sendiri tadi tidak meminta apa-apa selain surat kematian dari pihak rumah sakit karena korban sendiri hingga kini masih memiliki hutang. (Hardi)