Jalan Penghubung Desa Program TMMD Diresmikan, Bupati Harap Dapat Menggerakkan Ekonomi

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana saat meresmikan Jalan Pancasila penghubung jalan Desa Tamiang ke Desa Beruta sejauh kurang lebih 8,6 km dan lebar 18 meter.

NANGA BULIK – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) jalan penghubung Desa Tamiyang ke Desa Beruta tahun anggaran 2022 di Kecamatan Bulik Kabupaten Lamandau telah selesai.

Peresmian hasil pembangunan jalan penghubung antar desa pada program TMMD dilakukan langsung oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana beserta jajaran Forkopimda, Minggu 29 Januari 2023.

Hendra Lesmana dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kodim 1017/Lamandau yang telah melaksanakan kegiatan TMMD membuka akses jalan penghubung Desa Tamiyang-Beruta sampai ke Kota Nanga Bulik Kabupaten Lamandau.

”Semoga hasil TMMD jalan penghubung Desa ini dapat bermanfaat terutama bagi warga kedua desa,” harapnya dikutip pada Senin, 30 Januari 2023.

Dirinya juga berpesan ke depannya kepada warga agar ikut menjaga akses jalan ini, dan semoga mampu menggerakkan perekonomian warga setempat.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Kata Hendra Lesmana, pekerjaan yang dilakukan oleh Kodim 1017 Lamandau yang sudah melakukan pembangunan jalan penghubung dari Desa Tamiang ke Desa Beruta sejauh kurang lebih 8,6 km dan Lebar 18 Meter.

”Dengan selesainya pembangunan jalan ini nantinya ada efek domino multiplayer efek terhadap masyarakat dan kemajuan desa serta peningkatan ekonomi di beberapa desa yang dilalui jalan tersebut,” sebutnya.

Untuk program TMMD tahun 2023 akan masuk di Desa Lubuk Hiju nanti akan dicek terlebih dahulu oleh tim leading sektor dan oleh rekan-rekan TNI.

BACA JUGA:   Tabrakan Bus Sekolah VS Truck Tangki, Puluhan Pelajar Alami Luka-luka

”Jalan penghubung desa program TMMD yang sudah selesai, dan diantaranya di Desa Penyombaan penghubung Silingan untuk akses jalan wisata, dan jalan penghubung Desa Kina ke Desa Karang Mas,” jelasnya.

Sementara itu, diketahui, dalam peresmian jalan penghubung desa tersebut, Bupati Lamandau juga membagikan sembako 200 paket berupa beras dan makanan instan kepada masyarakat Desa Bunut, Desa Mentawa, Desa Beruta dan Desa Tamiyang sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat warga Lansia.

Warga Lansia yang menerima paket sembako, Suhimin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Lamandau yang telah memberikan bantuan. Dia berdoa semoga Hendra Lesmana diberikan kesehatan dan umur yang panjang. (Andre).