Kapolda Kalteng Pimpin Upacara HUT Satpam ke-42

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, memimpin secara langsung upacara hari ulang tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke-42, di Lapangan Barigas, Mapolda Kalteng, Senin 30 Januari 2023.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng mengucapkan selamat ulang tahun ke-42 kepada seluruh personel Satuan Pengamanan (Satpam) di manapun bertugas.

“Semoga Satpam dapat semakin profesional dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas dan semakin optimal dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa,” ucapnya.

BACA JUGA:   Abdul Razak Angkat Bicara Tentang Pertemuannya dengan Nadalsyah

Ia berharap, bahwa Satpam sebagai mitra Polri harus dapat menunjukkan rasa empatinya, kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah.

“Hal ini sejalan dengan program Transformasi menuju Polri yang Presisi, dimana peningkatan peran pengamanan swakarsa melalui peran aktif di lingkungan atau wilayah untuk membantu sesama guna terwujudnya kamtibmas yang kondusif,” jelasnya.

BACA JUGA:   Masyarakat di Pulang Pisau Antusias Sambut Pasar Murah

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, menambahkan pada kesempatan tersebut, Kapolda Kalteng juga melakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas bertambahnya usia Satpam.

“Potongan tumpeng tersebut kemudian diberikan kepada personel Satpam yang berusia paling tua Bapak Sumanto dan termuda Ibu Puput Safitri,” pungkasnya. (Hardi)