Legislator Kalteng Dorong KONI Punya Gedung Sendiri

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalimantan Tengah HM Sriosako saat diwawancara awak media

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalimantan Tengah HM Sriosako mendorong agar KONI Kalteng bisa memiliki gedung kantor dan aset kendaraan operasional sendiri.

“Kalau KONI mau maju, maka harus punya aset sendiri baik gedung maupun mobil operasional,” ucapnya saat diwawancara di Gedung Komisi DPRD Kalteng, Senin 30 Januari 2023.

Ia menyebutkan, kalau KONI mau maju, dan berkembang juga tidak boleh hanya bergantung dari pemerintah daerah saja, tapi juga berusaha dan berinovasi agar bisa memiliki gedung dan miliki aset sendiri.

BACA JUGA:   Persoalan Pendidikan di Kalteng Harus Segera Diselesaikan Secara Adil

“Pengurus KONI bisa saja mengusulkan dana hibah untuk membangun gedung dan membeli kendaraan operasional sendiri. Sehingga kedepan bisa lebih fokus lagi memajukan KONI,” jelasnya.

Sako yang juga Ketua Komisi IV membidangi pembangunan ini menyampaikan, selama ini KONI Kalteng juga belum pernah mengajukan dana hibah bagi pembangunan gedung dan kendaraan operasional.

BACA JUGA:   Apresiasi Penanganan Infrastruktur Jalan di Kalteng, Dewan Ingatkan Pemprov Titik Jalan Lainnya Juga Diperhatikan

“Kalau diajukan tentunya juga nanti di bahas oleh pemprov dan dewan. Siapa tau bisa ada dananya kedepan,” ujarnya.

Dikatakan Sako, bahwa saat ini keberadaan aset sangat menentukan opini dari badan pemeriksa keuangan (BPK).

“Kalau Pemerintah Provinsi Kalteng menertibkan asetnya saat ini juga tidak salah. Mungkin bertujuan untuk kembali menertibkan aset mulai 2023 ini, sebab berkaitan juga dengan opini BPK kedepannya,” tandasnya. (Hardi)