Pemkab Sukamara Upayakan Bantu Guru Pengajar Pesantren Nurul Hijrah

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengatakan bahwa tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Sukamara akan mengupayakan untuk membantu untuk guru pengajar atau ustad yang ada di Pesantren Nurul Hijrah Sukamara yang sementara ini masih dipusatkan dilantai satu Masjid Agung.

Hal itu diungkapkan Ahmadi Lantaran saat ini untuk operasional pesantren yang baru beroperasional dua tahun itu telah banyak diminati oleh masyarakat untuk menitipkan anak-anaknya menuntut ilmu agama.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

“Pemerintah daerah masih terbatas anggaran untuk membantu membangun dan ini yang mengelola adalah yayasan, tetapi kita tahun ini bantu untuk guru atau ustad nya,” kata Ahmadi, Senin 30 Januari 2023.

Pasalnya, keberadaan pondok pesantren Nurul Hijrah Sukamara saat ini butuh pembiayaan besar termasuk dalam pembangunan gedung serta asrama dengan terus bertambahnya jumlah santriawan dan santriwati.

“Saat ini baru masuk tahun ajaran kedua dengan jumlah santri sebanyak 100 orang lebih, ini sudah jadi pertanda bahwa semakin banyak yang tertarik untuk belajar agama di pesantren Sukamara,” terang Ahmadi.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

Pemerintah Kabupaten Sukamara pada tahun 2022 lalu telah menambah lahan untuk Pesantren Nurul Hijrah seluas 1,5 Hektar, sehingga total seluruhnya menjadi 4 Hektar. Pada lahan tersebut rencananya akan dibangun gedung dan asrama untuk para santri dan santriwati belajar menuntut ilmu agama. (enn).