Meriahkan HPN 2023, PWI Kobar Gelar Kejuaraan Turnamen Tenis Meja Se-Kabupaten Kobar

IST/BERITA SAMPIT - Piala bergilir Cabor Turnamen Tenis Meja PWI CUP 2023, yang akan diperebutkan oleh para calon juara.

PANGKALAN BUN – Dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan menggelar Kejuaraan Tenis Meja se-Kabupaten Kobar 2023, Minggu 12 Februari 2023 di GOR 9 Saudara Madurejo Pangkalan Bun.

Ketua PWI Kobar Samsudin Danuri saat dikonfirmasi Senin, 30 Januari 2023 membenarkan, bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

“Dalam acara tersebut, kami berkolaborasi atau kerjasama menggandeng Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kobar. Dan acaranya akan dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2023,” kata Samsudin.

BACA JUGA:   Awal Ramadan, Warga Laksanakan Tarawih di Masjid Alhijrah

Menurut Samsudin yang juga wartawan Harian Umum dan Media Online Radar Sampit, bahwa kegiatan ini harapannya sebagai salah satu dukungan terhadap dunia olahraga pada Cabor Tenis Meja di Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Dan juga sebentar lagai Pekan Olahraga (Porprov) 2024 se- Provinsi Kalteng Por, juga akan digelar. Nah acara kejuaraan tenis meja yang digelar PWI diharapkan bisa membuahkan para atlit yang berprestasi,” ungkap Samsudin.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Serahkan LKPD, H. Budi Santosa Sudarmadi: Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemerintah Daerah

Seraya menambahkan, tidak hanya itu, Tenis Meja sendiri merupakan salah satu cabang olahraga yang dilombakan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

“Kebetulan Kabupaten Kobar dalam Porwanas di Malang Jawa Timur tahun 2022 lalu mewakili Kalteng menyabet juara 3. Semoga melalui kejuaraan tenis meja ini, juga bisa mempererat silaturahmi antar atlet sekaligus mampu mencetak bibit-bibit untuk bisa bertanding di even-even yang lebih besar nantinya,” pungkas Samsudin. (Man).