Pj Bupati Barsel Cek Ketersediaan dan Kualitas Beras

DEDDY/BERITA SAMPIT: Foto bersama Pj. Bupati Barsel Lisda Arriya,S.So dengan Kepala KCP Bulog Buntok Septaniasi,SE usai cek ketersediaan dan kualitas beras.

BUNTOK – Pejabat Bupati (Pj) Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana cek langsung ketersediaan dan kualitas beras yang ada di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bulog Buntok, dalam rangka menghadapi bulan suci ramadhan dan hari raya idul Fitri sekaligus program pengendalian inflansi di daerah ini, Selasa 31 Januari 2023.

Dikatakan, pengecekan langsung ketesedian dan kualitas beras yang ada di KCP Bulog Buntok ini karena pada tanggal 7 Februari 2023 mendatang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel akan kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Penyaluran kembali bansos tersebut, tujuannya untuk menekan pengendalian inflansi di Barsel,” katanya.

Penyaluran bansos di tahun 2023 ini lanjutnya, sebanyak 6.500 beras yang bekerjasama dengan pihak KCP Bulog Buntok dan pastinya untuk ketersedian beras saat ini masih aman.

“Pastinya, untuk ketersediaan stok beras di Barsel saat ini masih aman,”jelasnya.

Lebih lanjut ditambahkannya, terkait pendistribusian bansos yang dilaksanakan oleh DSPMD Barsel pada tanggal 7 Februari 2023 mendatang juga akan digelar pasar penyeimbang oleh pihak Disperindagkop.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Yang tidak kalah pentingnya juga, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak KCP Bulog Buntok yang sejak tahun 2022 lalu hingga berlanjut di tahun 2023 ini selalu bekerjasama dengan Pemkab Barsel terkait penyaluran beras,”tukas Lisda Arriyana. (Ded)