Seluruh Murid SDN 1 Baamang Hulu Tambah Pengalaman Dengan Kegiatan Ekskul

IST/BERITA SAMPIT - Murid SDN 1 Baamang Hulu saat mengikuti kegiatan ekskul seni tari.

SAMPIT – Kegiatan ekstrakurikuler di SDN 1 Baamang Hulu mulai aktif kembali sejak pandemi Covid-19 melanda, antara lain Pramuka, Seni Tari, dan Pencak Silat.

Kepala SDN 1 Baamang Hulu Siti Rusmini mengatakan kegiatan ekskul diikuti oleh seluruh muridnya, karena baru aktif belakangan segala kegiatan ekskul, agar mereka bisa memiliki pengalaman yang bermanfaat.

“Sementara kami coba dulu seluruh siswa, evaluasi selama tiga bulan setelah itu mereka bebas memilih mau lanjut ikut atau tidak, kami sampaikan bahwa kegiatan ekskul itu bermanfaat untuk mereka juga nantinya, tak ada salahnya mencoba dahulu,” ujarnya pada Selasa 31 Januari 2023.

BACA JUGA:   WBP Beragama Kristen Rutin Ikuti Kegiatan Pembinaan Kerohanian

Ia mengatakan bahwa dengan mengajak seluruh siswa diharapkan ada yang berminat dan tertarik, terlebih kegiatan itu juga setelah selesai jam pelajaran sekolah yaitu sekitar 11.30 WIB jadi siswa belum pulang ke rumah. Seni Tari hari Selasa, Silat hari Kamis, dan Pramuka hari Sabtu.

“Dilaksanakan siang saat pulang sekolah karena jika sore siswa kebanyakan pergi mengaji, para orang tua di lingkungan sekitar sekolah sini menanamkan nilai keagamaan adalah hal utama, sehingga jika ekskul itu sore maka otomatis mengganggu waktu mereka mengaji,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pajero Sport Alami Laka Tunggal Terbalik hingga Empat Kali, Satu Penumpang Patah Tulang

Ia berharap dengan mengikuti kegiatan ekskul para murid bisa memiliki pengalaman, bisa menggali minat bakat mereka, baik bidang Pramuka, seni, silat maupun lainnya.

Terlebih di bidang tari, hanya sedikit peminatnya, jika diwajibkan semua maka setidaknya ada pengalaman bagi seluruh murid-murid SDN 1 Baamang Hulu.

“Setelah pandemi, murid-murid harus punya pengalaman, dengan ekskul mereka suka atau tidak kami sampaikan bahwa kegiatan itu akan bermanfaat suatu saat nanti bagi mereka,” pungkasnya. (Nardi).