TP-PKK Kecamatan Seribu Riam Canangkan Program ‘Aku Anak Sehat’

LULUS/BERITA SAMPIT- TP- PKK Kecamatan Seribu Riam melaksanakan program gerakan 'Aku Anak Sehat'.

PURUK CAHU- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Seribu Riam Kabupaten Murung Raya mencanangkan program gerakan ‘Aku Anak Sehat’.

Kegiatan itu bekerja sama dengan Puskesmas Muara Joloi beserta segenap TP-PKK Desa dengan berupa senam dengan mengangkat tema aku anak sehat yang dikuti siswa TK/PAUD se-Kecamatan Seribu Riam.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan stunting bagi para balita posyandu dan siswa TK/PAUD/KB yang ada di Kecamatan Seribu Riam dengan cara mengedukasi para orang tua yang hadir tentang menu sarapan bergizi untuk anak di rumah dan juga pola hidup sehat,” tutur Ketua TP-PKK Kecamatan Seribu Raim Ny. Lilia Chahyadi wartawan, Selasa 31 Januari 2023.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Ia menyebutkan dalam kegiatan Senam gerakan ‘Aku Anak Sehat’ yang dilakukan ini sekaligus memberikan penyuluhan tentang makanan bersih dan sehat oleh dokter Jeane dari Puskesmas Muara Joloi.

“Hingga pemeriksaan pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan balita termasuk siswa TK/PAUD dan juga gerakan minum susu bersama serta pembagian box sarapan sehat kepada seluruh peserta yg hadir pada saat kegiatan tersebut,” ungkapnya lagi.

BACA JUGA:   Pasca Pemilu, Polres Murung Raya Gelar Doa Lintas Agama

Dia juga mengharapkan kegiatan tersebut dapat terus berlanjut menjangkau setiap sekolah TK/PAUD yang ada di Kecamatan Seribu Riam.

“Saya harap kegiatan ini terus berlanjut agar kita juga bisa sekalian mengedukasi masyarakat bahwa menu yang sehat dapat diolah dari bahan pangan lokal yg ada di daerah kita masing-masing,” pungkasnya. (Lulus).