Kepala SDN 4 Baamang Hilir Harap Siswa Tampil Tanpa Beban di FLS2N, OSN dan O2SN

NARDI/BERITA SAMPIT- Murid SDN 4 Baamang Hilir saat kegiatan belajar mengajar.

SAMPIT – Kepala SDN 4 Baamang Hilir Salpinae menyampaikan dalam mengikutkan murid-muridnya berlomba tidak mengharuskan juara, agar mereka tampil tanpa beban dan meraih hasil maksimal dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Sains Nasional (OSN) ataupun Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang tak lama lagi digelar.

“Selain itu juga untuk pengalaman mereka, kami juga ikutkan siswa kelas rendah agar nanti bisa ikut kembali tahun depan,” ucapnya pada Rabu 1 Februari 2023.

Salah satunya dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) ia lebih banyak mengikutkan siswa kelas IV agar nanti tahun depan bisa ikut kembali, sehingga waktu pembinaan dan latihan mereka juga panjang.

BACA JUGA:   Sejumlah Nama Didorong Jadi Penantang Petahana di Pilkada Kotim

“Bahkan vokal solo FLS2N kami ikutkan murid kelas II, agar mereka terbiasa ikut lomba, akan terus dibina dan semakin baik kemampuan mereka,” ujarnya.

SDN 4 Baamang Hilir yang memilki 171 murid dengan 7 rombongan belajar ini rutin mengadakan pentas seni, biasanya dilaksanakan pada peringatan hari Sumpah Pemuda. untuk menggali potensi murid.

Adapun lomba dalam pentas seni itu antara lain kelas I, II, III baca puisi, vokal solo, fashion show. Sedangkan kelas IV, V, VI baca puisi Bahasa Inggris, pidato Bahasa Inggris, Menyanyi, dan Menari. Dari kegiatan tersebut terlihat bakat-bakat yang peserta didik miliki.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Cempaga Desa Luwuk Bunter Belum Ditemukan, Lokasi Pencariannya Cukup Sulit

Dewan juri dalam pentas seni tersebut adalah komite sekolah yaitu orang tua yang memiliki pengetahuan dan kemampuan sesuai bidang yang dilombakan.

“Harapannya supaya bakat-bakat murid SDN 4 Baamang Hilir dapat digaji dan diasah agar semakin meningkat kedepannya,” pungkasnya. (Nardi).