Ketua KONI Kotim: Persiapan Porprov Kalteng Capai 80 Persen

ILHAM/BERITA SAMPIT - Ketua KONI Kotim Ahyar Umar.

SAMPIT – Sebagai tuan rumah yang ditunjuk menjadi penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah, segala persiapan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, baik dari rehab maupun renovasi lapangan dan vanue-venue.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur Ahyar Umar mengungkapkan untuk persiapan segala fasilitas olahraga baik dari gedung, lapangan dan venue sudah hampir rangkum seluruhnya.

“Alhamdulillah persiapan gak ada kendala, tinggal menyelesaikan rehab beberapa gedung saja,” kata Ahyar, saat dikonfirmasi media ini, Rabu 1 Februari 2023.

BACA JUGA:   PT SCC Dinilai Ingkar Janji, Koperasi di Cempaga Hulu Lakukan Pemortalan Jalan

“Saat ini penyelesaian seluruh fasilitas olahraga sudah mencapai sekitar 80 persen,” sambungnya.

Ahyar optimis dengan kerja keras seluruh jajaran baik dari KONI dan Pemerintah Kabupaten Kotim, seluruh fasilitas olahraga yang dipersiapkan akan rangkum sesuai dengan yang ditargetkan.

Ditambahkan, pada Porprov Kalteng yang diperkirakan dilaksanakan bulan Juni 2023 ini, sedangkan untuk cabang olahraga yang dipertandingkan ada sebanyak 29 cabor, yakni Futsal, Billiard, Atletik, Balap Motor, Voli, Binaraga, Bridge, Catur, Dayung, Dram Band, Karate, Menembak, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Senam, Sepak Takraw, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Tinju, Taekwondo, Aero Sport, Sepeda, Basket, Bulu Tangkis, Sepatu Roda, E-Sport Indonesia, Angkat Berat dan Korfball. (ilm).

BACA JUGA:   Viral Video Masyarakat Tanam Sayur dan Berenang di Jalan Rusak di Mentaya Hulu