Maju Sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI, Iswanti Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Seruyan Iswanti Darwan Ali.

KUALA PEMBUANG – Iswanti Darwan Ali yang merupakan Wakil Bupati Seruyan kini tengah mengikuti pencalonan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Kalimantan Tengah (Kalteng).

Mantan Anggota DPRD Provinsi Kalteng dua periode ini menyebut, ada beberapa alasan dirinya berani mencalonkan diri menjadi bakal calon senator.

Pertama lantaran dirinya terpanggil untuk dapat berjuang memajukan Kalimantan Tengah.

“Dengan posisi saya di DPD akan dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam peningkatan pembangunan, pendidikan dan kesejahteraan di level nasional,” kata Iswanti.

Iswanti juga berharap dengan pencalonan dirinya sebagai senator ini bisa menjadi penyambung lidah masyarakat di daerah dengan pusat, sehingga dapat memberikan perhatian kepada masyarakat Kalteng.

“Terlebih Ibukota negara direncanakan pindah ke Kaltim sehingga Kalteng sebagai daerah penyangga, mau tidak mau harus kuat dari segi apapun karena center of gravity negara ini akan berpindah ke Pulau Kalimanta,” ujarnya.

Di sisi lain, berkat pengalamannya menjadi anggota DPRD Provinsi Kalteng selama 2 periode dan Wakil Bupati Seruyan memberikan gambaran bahwa untuk memajukan daerah tidak cukup jika hanya di level daerah, namun juga harus diperjuangkan sampai dengan tingkat pusat.

“Oleh karena itu hal ini menjadi motivasi saya untuk mengabdi dan mencurahkan perhatian saya kepada masyarakat Kalteng secara menyeluruh dalam hal peningkatan pembangunan di tingkat pusat,” imbuhnya.

Maka dari itu dia meminta dukungan dari seluruh masyarakat Kalimantan Tengah. Agar dirinya dapat terpilih sebagai anggota DPD RI.