Marak Penipuan Mengatasnamakan Pejabat, Ini Pesan Wakil Ketua II DPRD Murung Raya

LULUS/BERITA- Screenshot chat yang mengatakan Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin.

PURUK CAHU- Diketahui akhir-akhir ini marak penipuan melalui nomor baru pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Rahmanto Muhidin Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya.

Menyikapi hal itu, Rahmanto Muhidin langsung memberikan keterangan bahwa nomor yang beredar tersebut bukanlah punya dirinya. Melainkan ada oknum yang sengaja mencatut namanya dengan modus menawarkan kerjasama lelang mobil.

“Saya meminta agar masyarakat waspada, sebab tidak sedikit dari sejumlah orang mendapat pesan WhatsApp melalui nomor baru yang mengatasnamakan saya,” Kata Rahmanto, Rabu 1 Februari 2023.

Pelaku menggunakan foto serta mencatut nama Wakil Ketua II DPRD Murung Raya yang kemudian menawarkan kerjasama lelang mobil yang disampaikan melalui pesan WhatsApp kepada setiap targetnya agar bisa menjadi korban atas penipuan tersebut.

Beruntung masyarakat sudah bijak dan mengetahui bahwa itu adalah modus penipuan yang kemudian ramai dibagikan melalui media sosial seperti Facebook dan juga pesan WhatsApp kepada sejumlah kerabat dan keluarga.

“Saya minta agar masyarakat hati-hati jika ada pesan WhatsApp dengan nomor 0856 6897 2589 tolong jangan di tanggapi karena itu bukan nomor dirinya itu modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya dan menggunakan foto saya,”ungkapnya.

Dirinya juga meminta agar masyarakat atau kerabat yang kenal agar lebih berhati-hati dan tidak mudah mempercayai siapa pun yang menghubungi yang mengatasnamakan dirinya, sebab sudah dapat di pastikan itu bukan dirinya atau bisa mengkonfirmasi langsung melalui nomor miliknya pribadi. (Lulus).