Pemkot Palangka Raya Diminta Dukung Program Kerja PGLII

IST/BERITASAMPIT - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto saat menerima rombongan PGLII.

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Pereakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto berharap kepada pemerintah kota setempat memperhatikan dan mendukung program kerja yang dilakukan Persatuan Gereja Lembaga Injil Indonesia (PGLII).

Menurutnya, PGLII memiliki program yang cukup bagus untuk masyarakat dan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Selain itu, PGLII juga berkontribusi terhadap pendidikan dan kerohanian.

“Saya berharap agar Pemerintah Kota Palangka Raya bisa memperhatikan hal tersebut dengan menimbang keberadaan PGLII selama ini telah banyak membantu masyarakat kita,” katanya, Rabu 1 Februari 2023.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Perhatian dari pemerintah kota ini bisa dibuat dalam bentuk memberikan dana maupun menyediakan sarana prasarana untuk menjalankan program PGLII ke depannya. Karena dengan adanya dukungan dari Pemko, PGLII bisa mengepakkan sayapnya lebih luas untuk memberikan dampak yang positif kepada masyarakat.

“Sehingga keberadaan PGLII ini bukan hanya di ruang lingkup jemaat gereja saja tapi semua masyarakat yang ada di kota Palangka Raya. Untuk mencapai itu diperlukan dukungan pemangku kepentingan,” ujar Politisi PDIP itu.

BACA JUGA:   Legislator Ini Minta Masyarakat Kalteng Tolak Rencana Pembongkaran Gedung KONI

PGLII adalah salah satu Lembaga Gerejawi Aras Nasional di Indonesia, di samping Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI), Persekutuan Baptis Indonesia (PBI), Gereja Orthodox Indonesia (GOI), Bala Keselamatan (BK), Gereja Masehi Advent Hari Ke Tujuh (GMAHK) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

(rahul)