Sekda Gunung Mas Turun Jabatan Jadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan SDM

M. SLH/BERITA SAMPIT - Mantan Sekda Gumas, Yansiterson saat melakukan penandatanganan serah terima jabatan kepada Plh, Sekda Gumas, Richard.

KUALA KURUN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah, Yansiterson dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Sumber Daya Manusia (SDM) menggantikan Rody Ariston Robinson.

Mutasi ini tertuang dalam surat keputusan Bupati per tanggal 31 Januari 2023 tentang Pemberhentian dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan pimpinan tertinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

“Dengan rasa hormat, saya terima kasih setelah menjabat selama lima tahun lumayan, banyak hal yang saya pelajari, dan secara spesifik saya ingin menyampaikan terkait dengan jabatan baru sebagai staf ahli bidang kemasyarakatan sumber daya manusia, saya tidak ingin mendengarkan penilaian-penilaian yang aneh tentang ini,” ungkap Yansiterso, Rabu 1 Februari 2023.

“Saya sendiri yang meminta menjadi staf ahli, kalau jabatan saya tidak diperpanjang, hingga saya pensiun dan itu yang terjadi saat ini, apa salahnya tidak ada kan, bagi saya kehidupan itu dihadapkan dengan pengambilan keputusan,” sambungnya.

BACA JUGA:   Mempererat Silaturahmi dan Mendengar Aspirasi Masyarakat Melalui Jumat Curhat

Lebih lanjut dikatakannya, dalam proses sudah dilakukan, dimana ia sangat memahami apa yang terjadi kepada pegawai negeri sipil dimana pun ditugaskan atau ditempatkan, dan itu akan tetap dijalankan semampu yang akan kerjakan di jabatan yang baru nantinya.

Dalam konteks menjalankan tugas sebagai pegawai negeri sipil dalam jabatan tertentu, hal tersebut merupakan yang biasa terjadi pada PNS, untuk itu dirinya yang sebentar lagi akan purna tugas per April 2024 itu memaknai bahwa secara spesifik dan mental.

“Saya sudah siap untuk menjadi staf ahli, jadi tidak ada hal-hal yang terjadi atau informasi negatif yang terjadi, dan saya sangat memahami dengan tugas yang baru diberikan ini. Terkait itu, tidak ada beban bagi saya dalam posisi itu, saya tetap mensyukuri apa yang diberikan oleh tuhan pada saya, sampai dengan hari ini, itu jauh dari ekspektasi dari apa yang dipikirkan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Bupati Gunung Mas Lakukan Safari Ramadan Pertama di Kecamatan Mihing Raya

“Apapun tugas yang dibebankan kepada saya, jiwa saya tetap untuk Gunung Mas, percuma saya 20 tahun disini kalau diujung karir saya tidak berterima kasih kepada Gumas, Saya tetap disini dan mengerjakan sesuai apa yang saya mampu serta akan tetap mendedikasikan untuk Gunung Mas,” tutup Yansiterson.

Untuk diketahui bahwa, saat ini Sekda Kabupaten Gunung Mas dijabat oleh Pelaksana Harian (Plh), Richard menggantikan Yansiterson. (ale).