Waket DPRD Apresiasi Kesiapan Polda Kalteng Amankan Pemilu 2024

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah Abdul Razak saat menyaksikan secara langsung simulasi pengamanan Pemilu 2024, oleh ratusan Personil Samapta Polda Kalteng Pemilu 2024 di halaman Kantor KPU Kalteng

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah Abdul Razak memberikan apresiasi atas kesiapan seluruh jajaran Polda Kalteng dalam mengantisipasi situasi menjelang dan pasca Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan saat menyaksikan secara langsung simulasi pengamanan Pemilu 2024 oleh ratusan Personil Samapta Polda Kalteng Pemilu 2024 di halaman Kantor KPU Kalteng, Rabu 1 Februari 2023.

Menurutnya, aparat terlihat sudah siap dalam kondisi apapun menjaga dan mensukseskan pesta demokrasi di Kalimantan Tengah.

“Saya juga mengapresiasi juga kesiapan segenap personil Polda Kalteng sampai ke tingkat kelurahan dan desa yang tidak kenal lelah menjaga keamanan dan kedamaian masyarakat, sehingga Kalteng tetap kondusif hingga saat ini,” ucapnya.

BACA JUGA:   DAS di Kalteng Miliki Potensi Kekayaan yang Dapat Dimanfaatkan

Ia juga mendukung arahan Kapolda Kalteng, agar segenap anggota Polri khususnya di Kalteng untuk selalu siap melaksanakan tugas dan mengabdian yang baik kepada bangsa, negara dan masyarakat.

“Dari simulasi, saya melihat Polda Kalteng sudah siap mengaman Pemilu 2024. Saya apresiasi kepada Kapolda dan jajarannya serta seluruh personil Kepolisian Kalteng yang begitu semangat, kuat dan gagah menjalankan tugas dalam mengemban amanah negara menjaga dan menciptakan ketertiban dan kedamaian masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:   Penguatan Ketahanan Pangan Dapat Memberikan Dampak Positif

Ia juga mengharapkan sekaligus menghimbau agar semua elemen pemerintah, masyarakat, parpol, ormas, paguyuban dan organisasi kepemudaan, organisasi keagamaan dan lainya bersama menjaga kondusifitas Kalteng menjelang hingga selesaikan Pemilu 2024 mendatang.

“Mari bersama-sama kita semua menjaga kondusifitas di Kalteng dan sukseskan Pemilu, Pilkada dan Pileg 2024,” pungkasnya. (Hardi)