Warga Jalan Batu Betanggui Jengkel Dengan Knalpot Brong Bising Sering Melintas

ANDRE/BERITA SAMPIT - Jalan Batu Betanggui yang kerap menjadi lintasan pengendara knalpot brong dan racing.

NANGA BULIK – Sejumlah warga di sekitar Jalan Batu Betanggui keluhkan adanya kendaran knalpot brong dan racing yang bising, bahkan kerap melintas tanpa menggunakan kelengkapan dalam bermotor.

”Bising banget, mereka suka ngebut-ngebut dan juga nggak pake helm,” ujar Gigih salah satu warga, Rabu 1 Februari 2023.

Gigih (26) yang keseharian berjualan di area jalan Batu Batanggui ini menyebutkan, sudah sebulan lebih ini raungan knalpot brong dan racing yang kerap melintas dan memekakkan telinga.

Berbeda dengan Wella (24) pengguna jalan di area Jalan Batu Betanggui ini mengeluhkan selain knalpot yang berisik mereka juga sering memacu motornya dengan kecepatan tinggi.

”Sering jengkel mendengar knalpotnya, mereka secara tiba-tiba menancapkan gasnya begitu saja tanpa tidak tahu di sekeliling mereka ada orang tua,” ungkapnya.

Gigih juga mengungkapkan, apa yang mereka pergunakan dan mereka lalui adalah jalan umum, namun sangat menyayangkan pengguna knalpot brong dan racing kerap berkeliaran bebas di area jalan Kota Nanga Bulik.

Mereka berharap adanya tindakan dan menjadi perhatian serius dari elemen masyarakat dan juga pihak kepolisian.

”Kita ingin menegur, tapi khawatir akan menimbulkan kesalahpahaman, dan bisa menimbulkan hal yang tidak diinginkan,” ucapnya. (Andre).