Begini Langkah Antisipasi Disdamkarmat Kotim Agar Pegawai Tidak Terjerumus Narkoba

JIMMY/BERITA SAMPIT - Kepala Disdamkarmat Kotim, Hawianan (tengah).

SAMPIT – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan mengantisipasi pegawainya agar tidak terjerumus dalam lingkaran narkoba.

“Untuk langkah antisipasi ke depan, kami berupaya untuk melakukan tes urine kepada semua ASN dan honorer di lingkup Disdamkarmat Kotim,” ungkap Kadis Damkarmat Kotim Hawianan, Kamis 2 Februari 2023.

Menurut Hawianan, pertama pihaknya akan mengambil langkah dengan melihat tugas-tugas yang berkaitan dengan yang bersangkutan untuk segera mengisi tugas itu agar tidak sampai mengganggu tugas instansinya secara keseluruhan.

BACA JUGA:   Gugatan MK Pengurangan Masa Jabatan Kepala Daerah Masih Alot

“Kemudian untuk yang bersangkutan tentunya kita menyerahkan semua proses kepada yang berwenang menangani hal itu sambil mengikuti perkembangannya dan sampai dimana kewenangan dinas sesuai ketentuan,” beber Hawianan.

Sebelumnya jajaran unit reskrim Polsek Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil menjaring satu orang pegawai honorer Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) setempat yang terlibat tindak pidana peredaran gelap narkotika jenis sabu.

BACA JUGA:   TPQ Sahabat Karib Sampit Gelar Acara Puncak Khotmil Qur'an Sekaligus Buka Puasa Bersama

Pegawai honorer Damkar itu berinisial F alias Rian (31) diamankan petugas di Jalan Pramuka Gang Haji Jumran RT 040, RW 014, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, sekitar pukul 17:38 WIB, Selasa, 31 Januari 2023. (Jmy)