Dewan Kalteng Tinjau Rehabilitasi DIR di Desa Mantaren II

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama jajaran komisi IV DPRD Kalteng

PULANG PISAU – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalteng Maruadi bersama anggota melakukan kunjungan kerja ke Desa Mantaren II, Kabupaten Pulang Pisau bersama Dinas PUPR Kalteng, Kamis 2 Februari 2023.

Maruadi menerangkan kunjungan tersebut dalam rangka meninjau rehabilitasi Daerah Irigasi Rawa (DIR) di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Ia menilai rehabilitasi irigasi merupakan suatu keharusan agar pengembangan sektor sumber daya alam (SDA) dilakukan secara optimal.

“Oleh karena itu, dengan adanya rehabilitasi irigasi merupakan sistem peningkatan aliran irigrasi yang baik dan optimal penyiapan atau penyediaan infrastruktur yang memadai merupakan suatu keharusan agar rencana pengembangan sektor SDA dilakukan secara optimal,” ucapnya.

Ia menambahakan, dalam melakukan rehabilitasi perlu memperhatikan kaidah tata air. Pasalnya Kawasan tersebut merupakan wilayah pasang surut.

“Untuk kawasan irigasi ini akan dimanfaatkan sebagai objek kuliner wisata Air, sekaligus akan di tanam bibit pinang unggul untuk memperindah lantaran irigasi di desa mantaren II Kabupaten Pulang Pisau,” pungkasnya. (Hardi)