Dewan Murung Raya Dorong Pengembangan Usaha Lokal

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Murung Raya, Imanudin, S.Pd.I.

PURUK CAHU- Anggota Komisi I DPRD Murung Raya, Imanudin menyambut baik serta mendukung upaya pemerintah Kabupaten Murung Raya yang terus mendorong pengembangan usaha yang dijalankan warga bidang pertanian pertanian.

“Tentunya kami mendukung upaya pengembangan usaha para petani karena mampu berkontribusi besar dalam menjaga ketahanan pangan daerah setempat,” Kata Imanudin, Kamis 2 Februari 2023.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Dikatakan politisi PKS itu bahwa ketahanan pangan merupakan isu yang terus dikembangkan saat ini, terlebih terkait adanya inflasi dan ancaman resesi di tahun 2023 ini.

“Setelah meredanya pandemi seperti sekarang ini, maka pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan, menjadi tantangan pemerintah daerah untuk mewujudkan sesuai harapan untuk bisa mensejahterakan rakyatnya,” jelasnya.

Menurutnya, bila bicara konteks membangun ketahanan pangan, maka pemerintah hanya sebagai pendorong dan regulator. Karena memang menurutnya, sebagai penggerak utamanya tidak lain adalah masyarakat itu sendiri, yang menjadi penggiat atau pelaku pertanian tersebut.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Oleh karenanya bidang usaha pertanian ini, diharapkan dapat dijalankan sebagai upaya menjaga kedaulatan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (Lulus).