Usulan Musrenbang Kecamatan Selat Didominasi Infrastruktur

Camat Selat, Yaya Setiabudi

KUALA KAPUAS – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas untuk tahun anggaran 2024 telah digelar.

Dalam forum tersebut mencuat usulan program yang mendominasi adalah terkait dengan pembangunan infrastruktur, yang terdiri dari jalan, jembatan, pelabuhan/dermaga, irigasi, listrik, telekomunikasi, air bersih, sanitasi, dan perumahan serta permukiman.

Camat Selat, Yaya Setiabudi mengatakan Musrenbang tingkat Kecamatan Selat untuk pelaksanaan tahun anggaran 2024 sudah digelar, ia berharap dari usulan awal 242 dan dikompilasi serta dikerucutkan menjadi 49 usulan dari 6 bidang.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Yang menonjol di sini usulan dari tokoh masyarakat yang disampaikan kepada kami Pemerintah Kecamatan Selat itu dari bidang infrastruktur sebanyak 28 usulan dari 49 usulan,” tutur Yaya, Kamis 2 Februari 2023.

Sedangkan usulan lainnya itu mencakup bidang kesehatan, pendidikan, ekokomi dan pemberdayaan, bidang administrasi pemerintahan, dan lain sebagainya.

“Salah satunya tadi ada usulan dari salah datu tokoh Kelurahan Selat Dalam yang meminta agar pembangunan kantor kecamatan bisa direalisasikan pada 2023 dan 2024,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Camat berharap usulan yang sudah disampaikan melalui forum rapat Musrenbang tingkat Kecamatan Selat ini benar-benar bisa dikawal dan dibantu oleh Anggota DPRD Kapuas, terutama dari Dapil Kecamatan Selat.

“Harapan kami bukan hanya agenda bersifat formalitas, tapi benar-benar bisa ditindaklanjuti ke depannya,” ucapnya. (Hasan).