Jalin Sinergitas, TNI dan Polri SKJ di Makorem 102/Pjg

IST/BERITA SAMPIT - Suasana senam SKJ-88 bersama TNI-Polri di Lapangan Makorem 102 Panju Panjung.

PALANGKA RAYA – Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya mengikuti senam SKJ-88 bersama TNI-Polri di Lapangan Makorem 102 Panju Panjung.

Kegiatan ini diawali dengan Apel bersama yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, Jumat 3 Februari 2023.

Pelaksanaan Senam SKJ-88 tersebut dilaksanakan bersama dengan terhubung Virtual melalui Zoom bersamaan dengan dilaksanakan nya Senam SKJ-88 di Makodam XII/TPR Pontianak, dan diikuti oleh seluruh personel TNI dan ASN Garnizun Palangka Raya dan Anggota Polda Kalimantan Tengah.

Kepala Staf Kodim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim mengatakan kegiatan yang diselenggarakan hari ini, merupakan program bersama Korem 102 Panju Panjung di setiap akhir bulan yang di kemas dalam kegiatan Senam SKJ bersama dan di lanjut dengan jalan santai.

“Dalam kegiatan senam SKJ dan Jalan santai ini kita mendapat sejumlah keuntungan yakni selain tubuh sehat dari berolahraga (senam), imunitas tubuh juga meningkat karena dapat berjemur di bawah cahaya matahari pagi yang cerah dan hangat,” katanya.

Selain itu, ini adalah salah satu momentum untuk menjaga sinergitas, kekompakan dan kolaborasi antara TNI POLRI di Kota Palangka Raya ini. Diharapkan dengan kegiatan ini seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil yang ada di daerah untuk menjaga kebugaran, karena kebugaran modal dasar dari bekerja.

“Bila mempunyai tubuh yang sehat, maka kita semangat dalam melaksanakan tugas dan mampu mengatasi kesulitan rakyat di wilayah,” pungkasnya. (Hardi)